foto n advertising

Saturday, April 18, 2009

agencyadvertising

CREATIVE BRIEF

Client : xxxx Date : xxxx

Brand/ product : xxxx AE : xxxx

Job : thematic ad Creative : xxxx

Title/ description

Job no

Key fact

XYZ cosmetic adalah produk keluaran china dan di jual diindonesia, didistribusikan oleh pt XYZ pemegang lisensi untuk produk ok dan well cosmetic

  1. Merupakan produk kecantikan, yang memiliki fungsi mengurangi efek penuaan diwajah berupa kerutan di muka.
  2. Bias dibeli dibeberapa took obat/ outlet/ apotik: century,guardian, dan modern market lainnya.
  3. Sudah cukup lama ada di Indonesia, vswetiap pemasarannya masih kurang bagus.
  4. Harga produk : Rp.200.000 tergolong mahal untuk kategori kosmetik, tetapi cukup ekonomis bila dibandingkan dengan produk yang yang menggunakan serum, semacam suntikan botox
  5. Apabila dibandingkan, detail dibawah ini

1. XYZ cosmetic

2. Komposisi xyz cosmetic sangat lengkap

3. Tidak memilikiamping

4. Xyz cosmetiz akan digunakan pada seluruh bagian kulit

5. Konsumnen akan mendapatkan kulit muda berseri

Suntikan botox

  1. Botox adalah obat yang diambil dari racun mematikan yangdiproiduksi oleh clostifdium botolifoum-baktreri yang dibersihkan dari proses pereacunan makanan.
  2. Dapat menyebabkan memar , ke;lopak mata kendor, seak napas, otot lemas, sakit kepala dan pusing
  3. Botox hanya dapat digunakan di leher, sekitar mulut dan mata
  4. Botox sangat mahal dan haruys diulangi penggunaannya setiap 2-4 bulan

1.Problem

- Produk xyz kurang dikenali dan kurang laku, distribusi masih kuat di medan dan sekitarnya karma masih office memang disana.

2.Advertising objective

- Menciptakan brand image sebagai serum kencantikan yang aman

- Meningkatkan penjualan

  1. Target audience

Demographic

Female

30 years old

Kelas middle-middle up a, b class

Cooperage national

Psychographic

Modern, dynamic, sosialistis, doyan bergaulan, arisan plus ngerumpi, conceren dengan penampilan, gampang “kemakan omongan” kalo gak gaul bias mati

Promise

Cantik sepanjang usia

Reason why

Bias digunakan dalam jangka waktu yang lama

Efektif dan cepat

Tidak mengakibatkan ketergantungan

Kualitas baik

  1. Tone and manner

- Beauty

- Calm

- Exvensive

  1. Mandatories dan Limitation

- Logo produk

- Tag line”cantik selamanya”

- Tampilan product

  1. Creative output

- Print aqd

- Flyer dan radio

- Brief from client : 1 des

- Before team (creative) : 2 des

- First review : 5 des

Agenda :

  1. Konsep creative
  2. Materi checklist

- Final review :10 des

- Persentasi :12 des

Thank you :xxxx

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home