foto n advertising

Sunday, April 19, 2009

cinta

TUGAS KELOMPOK ADVERTISING

DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

M. Arifin 43080468

Vici Cory S 43080479

Agung Supratman 43080485

Dini Wulansari 43080488

Budi Hermawan 43080496

Faris Aryo 43080503

Fikri Kurniawan 43080524

Rohmansyah 43080536

Ahmad Waseh F 43080540

Ahmad Hawari 43080568

Jefri Sixri P 43080577

REVLON – CHARLIE

1. Data Keterangan Produk :

Revlon merupakan produsen kosmetika, hiburan dan seni yang berorientasi pada lifestyle. Pemiliknya adalah milyader bernama Ronald Phrilman. Selain memiliki perusahaan kosmetik, Revlon juga mengepalai New Corporation di bidang hiburan dan perusahaan fores. Pada iklan ini Revlon memperkenalkan produk terbarunya yang berjenis parfum yang bernama “Revlon – Charlie”.

Gambar iklan ini berlatarbelakang warna hitam sebagai lambang sensualitas. Disudut kiri atas terdapat tulisan “Aroma Baru” berwarna putih dengan penekanan background warna merah, ditambah dengan jenis font yang digunakan pada tulisan “Charlie” yang cukup besar pada sisi kanan yang menjadikan iklan cukup unik, menarik, sekaligus memperkenalkan produk tersebut. Di tengah gambar, ditempatkan gambar contoh produk yang cukup besar dengan warna silver yang membuat produk terlihat elegan dan mewah dan ditambah dengan aksen berkilau yang menandakan produk ini cenderung memasarkan kepada konsumen menengah ke atas. Penempatan produk terlihat cocok dengan kemasannya sehingga mendeskripsikan produk itu sendiri. Produk ini, juga mencantumkan beberapa aroma lainnya dengan nilai tambah yang membuat banyak pilihan, sehingga konsumen yang melihat dapat tertarik untuk membelinya. Pilihan tersebut dapat dilihat dari warna kemasannya yang terdapat di bagian bawah gambar, yang sesuai dengan produk. Tulisan informasi yang diberikan pada gambar tersebut tercantum di samping gambar utamanya. Dengan maksud menjelaskan kepada konsumen bahwa REVLON mengeluarkan jenis produk terbaru dan aroma baru. Lalu menginformasikan bahwa mereka dapat membelinya di gerai yang terdekat.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home